..SELAMAT DATANG DI BLOG MUKHLIS FADLI..MARI KITA SHARE PENGALAMAN..

Kamis, 01 Desember 2016

Merubah kursor/pointer mouse pada web menjadi gambar "KAPAK MAUT NAGA GENI 212 WIRO SABLENG"




Merubah kursor/pointer mouse pada web menjadi gambar KAPAK MAUT NAGA GENI 212 WIRO SABLENG

Assalamu’alaikum. Wr. Wb..Ketemu lagi di blog pribadi saya..Bro ‘n Sis all.., setelah agak lama tidak sempat memantau blog  pribadi  ini karena suatu kesibukan, akhirnya hari ini di suasana senggang  kita bisa berjumpa lagi melalui dunia maya ini.  Pada kesempatan yang lewat, saya sudah berbagi cara merubah kursor/pointer pada blog dari yang biasa menjadi “5 BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA” dan LOGO KEMENTERIAN AGAMA RI, maka kali ini saya akan berbagi sedikit yang  juga berkenaan dengan cara merubah kursor/pointer dengan salah satu hobbi saya dulu yaitu membaca salah satu buku novel silat karangan salah satu sang maestro penulis terkenal asal Indonesia siapa lagi kalau bukan Bastian Tito.  Tokoh dalam buku novel silat Almarhum memang ada beberapa, namun yang paling terkenal adalah “PENDEKAR KAPAK MAUT NAGA GENI212” yaitu “WIRO SABLENG”..that’s used to be my favorite book , dan mungkin juga beberapa diantara netizen. 




Okelah kalau begitu..mari kita masuk ke inti postingan.  Setelah otak-atik sedikit di photosop, Eng..ing..eng..Jadilah sebuah kursor sederhana seperti penjelasan di bawah ini:

Lantas bagaimana sih cara mengubahnya pada blog? Seperti biasa..Untuk saudara-saudara  yang sudah lincah dalam mengotak-atik blog,  mungkin ‘gak pakai lama langsung jadi.  Untuk saudara-saudara yang baru bergabung di blogger, mari kita berbagi dan langsung ke TKP.. let’s check it out!
Cara Mengganti Bentuk Cursor Mouse “KAPAKMAUT NAGA GENI 212 WIRO SABLENG”.

Silahkan Loggin di Blogger :

         
1.      Masuk ke Dashboard
2.      Pilih tata letak
3.      Tambah Gadget / Widget
4.      Pilih HTML/Javascript
5.      Copy pastekan code dibawah ini

Cursor Mouse “KAPAKMAUT NAGA GENI 212 WIRO SABLENG", silahkan gunakan HTML/Javascript berikut: 




<style type="text/css"> HTML,BODY{cursor: url("http://imageshack.com/a/img922/9084/T0eZxq.png"), auto;} </style>

Url yang berwarna hijau adalah link gambar kursor/pointer  Cursor Mouse “KAPAKMAUT NAGA GENI 212 WIRO SABLENG", Ini bisa diganti dengan link gambar kursor/pointer yang lain sesuai pilihan atau kebutuhan kita. 



Gimana?... cukup simpel dan tidak susah bukan? untuk gambar cursor mouse blog yang lebih menarik dan seperti selera, maka kita bisa mencari link gambar yang lain yang tersebar di jagat internet ini. Ada yang belum berhasil dan masih bingung? Silahkan berkomentar di kotak komentar artikel cara merubah tampilan cursor blog ini!.  Sampai disini dulu tutorial sederhana ini...See you next..Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.
(Adm_Mukhlis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar